Dorong Tercapainya Herd Immunity, Polres Kendari Vaksinasi Tahanan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Polres Kendari massifkan program Vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari, selain menyasar masyarakat umum, tim Vaksinasi Polres Kendari juga menyasar tahanan Polres Kendari.

Kegiatan ini dalam rangka mendorong tercapainya Herd Immunity khususnya di Kota Kendari dan mencegah penyebaran Covid 19.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto saat diwawancara oleh awak media, Rabu (8/12).

“Kegiatan vaksinasi ini, dilaksanakan di dua titik, satu posko Puuwatu, satu di Polres Kendari, dan untuk Polres Kendari kita khususkan untuk tahanan di Polres Kendari, dan Posko Puuwatu kita buka untuk masyarakat umum,”ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini tahanan di Polres Kendari ada 63 orang, dan sudah kita lakukan skrining, dan yang bisa dilakukan (disuntik) vaksin ada 48 orang, tapi tetap juga kita buka untuk masyarakat umum, seandainya ada yang datang ke Polres.

“Dalam kegiatan vaksin ini, kami melayani untuk vaksin dosis 1 dan Dosis 2 dan mengunakan vaksin Sinovac, jadi target kami di Kota Kendari menuju 70 persen diakhir bulan Desember 2021,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Kendari, total sasaran vaksinasi untuk Kota Kendari mencapai 265.147 jiwa yang menyasar tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, masyarakat umum dan rentan, remaja dan gotong royong.

  • Bagikan