HUT Ke-767 Bantaeng, Plt Gubernur Sulsel Puji Pengelolaan Bantuan Keuangan Pemprov

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Sebanyak tiga perusahaan memastikan menanamkan investasinya di Bantaeng. Ketiganya terungkap dalam pidato Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam peringatan Hari Jadi ke-767 Bantaeng di Balai Kartini, Selasa 7 Desember.

Dia mengatakan, perusahaan pertama adalah PT Sulatco Jaya Abadi yang melakukan pengembangan kopi Arabika di Desa Labbo. Saat ini, perusahaan yang ikut mengembangkan kopi di Tana Toraja ini mulai menanam kopi arabika dan diperkirakan akan mulai berkembang tiga tahun ke depan.

Perusahaan kedua adalah PT Prisma Pusaka Artajaya. Perusahaan ini diketahui akan membangun infrastruktur air bersih untuk Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) senilai Rp10 Miliar. Sedangkan perusahaan terakhir adalah PT Butta Toa Smelter yang menanamkan investasi Rp2,3 triliun untuk pengembangan industri smelter di KIBA.

“Ini adakan bentuk komitmen kita semua sebagai masyarakat Bantaeng yang tetap berusaha untuk produktif meski masih berada di masa Pandemi Covid-19. Keberadaan industri di KIBA kita harapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal, sekalibus memberikan PAD di Bantaeng, hingga di momentum ini, kita akan terus lebih baik,” jelas bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

Ilham Azikin juga sempat menyinggung bantuan dari Pemprov Sulsel yang kini dirasakan manfaatnya. Bantuan itu adalah pembangunan ruas jalan Kayuloe-Lanyying sepanjang 4 kilometer dengan anggaran Rp5,2 miliar. “

  • Bagikan