Jalan Poros Maros-Bone Longsor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Cuaca ekstrim yang terjadi kemarin tak hanya membuat banjir di delapan kecamatan. Namun juga menyebabkan bencana longsor Selasa, 7 Desember.

Camat Cenrana, Ismail Madjid mengatakan jalan longsor di terjadi di Jalan Poros Maros-Bone tepatnya di Dusun Nahung Desa Lalabuaja.

Diakuinya pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

“Kebetulan ini kan jalan nasional jadi kita sudah koordinasikan ke PU Provinsi dan pihak terkait lainnya,” katanya.

Diakuinya panjang jalan yang longsor sekitar 20 meter.

Dia pun bergerak cepat dengan meminta kepala desa setempat untuk tetap standby di lokasi.

“Saya sudah minta kepada Kepala Desa agar bisa standby disana. Apalagi kan banyak kendaraan lalu lalang. Karena kita takut sisi kanan jalan lagi yang longsor,” katanya.

Terpisah Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan selain banjir memang ada dua kecamatan yang mengalami bencana longsor.

“Satu di Desa Labuaja Kecamatan Cenrana, itu kejadiannya di Jalan Poros Maros-Bone, dan satu lagi jalan desa di Desa Wanawaru Kecamatan Mallawa,” sebutnya.

Dia juga mengatakan saat ini BPBD masih melakukan pendataan terhadap yang terdampak bencana akibat cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari kemarin.

Chaidir juga menegaskan agar posko di berbagai wilayah harus aktif 24 jam.

  • Bagikan