JK Kunjungi Korban Banjir Bandang di Lombok Barat, Pengungsi Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GIRI MENANG — Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi korban banjir bandang di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar, Lombok Barat.

Pria yang akrab disapa JK itu tiba di lokasi pengungsian tepat pukul 12.15 Wita. Dia didampingi Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Danrem 162/Wira Bhakti Ahmad Rizal Ramdhani.

Kedatangan JK disambut riuh korban banjir bandang di tenda pengungsian. Spontan, korban yang kebanyakan ibu-ibu dan anak, menyanyikan lagu Indonesia Raya begitu JK tiba di depan tenda.

“Ibu-ibu sehat?” sapa JK.

“Alhamdulillah sehat,” sambut ibu-ibu tak kalah semangat.

JK menyempatkan berdialog singkat dengan pengungsi. Menanyakan anak-anak apakah sudah mulai bersekolah atau belum. Juga soal makanan selama di lokasi pengungsian. “Makan disediakan ya? Alhamdulillah,” tuturnya.

Di hadapan JK, pengungsi menceritakan kondisi masjid yang rusak akibat banjir bandang. “Insya Allah nanti segera diperbaiki, supaya bisa kembali beribadah dengan nyaman,” kata JK yang pernah mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo, sebagai wakil presiden.

Di lokasi pengungsian JK sempat melihat aktivitas dapur umum yang didirikan petugas TNI Polri. Kemudian menuju tenda pengungsian, setelah itu kembali ke Mataram untuk melanjutkan agenda lain. (jpg/fajar)

  • Bagikan