Ketua PA 212 Sebut Dudung Cari Panggung, Ferdinand: Jangan Kau Adu Domba Rakyat dan TNI

  • Bagikan
Ferdinand Hutahaean

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aktivis media sosial, Ferdinand Hutahaean menyebut Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif telah mengadu domba TNI dan Rakyat.

Hal tersebut usai komentarnya yang menyebut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mencari panggung.

Ferdinand menyebut narasi yang dibangun oleh Slamet Maarif selalu memojokan TNI.

“Slamet Maarif, jangan kau adu domba rakyat dan TNI dengan narasi-narasi mu yang memojokkan TNI,” ucapnya dilansir dari twitter pribadinya, Rabu (8/12/2021).

Ferdinand menyebut pernyataan Jendral Dudung benar, hanya saja standar kebenaran kelompok Slamet sudah berbeda.

“Apa yang disampaikan oleh Jend Dudung benar, hanya kelompokmu merasa itu salah karena standar kebaikan dan kebenaran menurut kalian sudah tak sama dengan standar kebenaran negeri ini,” lanjutnya.

Sebelumnya Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyarankan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tidak terus mencari panggung.

Hal tersebut usai pernyataan kontroversial Jenderal Dudung pada podcast bersama Deddy Corbuzier beberapa hari lalu.

Saat itu Jendral Dudung menyarankan untuk tidak terlalu dalam mempelajari agama.

Pernyataan itu pun dikomentari Slamet Maarif. Slamet bahkan menyebut Dudung mencari panggung dengan memecah belah TNI dan umat.

“Enggak usah cari panggung dengan hal-hal yang dapat memecah belah TNI dan umat,” kata Slamet, Selasa (7/12/2021). (zaki/fajar)

  • Bagikan