Kunjungi Lokasi Banjir, Bupati Soppeng Langsung Evakuasi Bayi Baru Lahir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG– Banjir melanda lima kecamatan di Kabupaten Soppeng. Diantaranya, Kecamatan Lilirilau, Lalabata, Ganra, Donri-donri, dan Marioriawa.

Bupati Soppeng Kaswadi Razak hingga hari ini, Rabu (8/12/2021) terus meninjau beberala titik banjir. Seperti di Kecamatan Lilirilau.

Di Kelurahan Macanre, Kaswadi Razak bahkan turun tangan langsung memimpin evakuasi seorang bayi yang baru berumur 9 hari.

Sang bayi bersama kedua orang tuanya, Rudi dan Enny kini mengungsi di Kantor Camat Lilirilau. Mereka juga telah diperiksa oleh tim medis.

“Alhamdulillah bayinya dalam keadaaan sehat,” kata Kaswadi Razak.

Sementara itu, Kepala Pos SAR Bone, Febrianto Tri Setiawan menyebutkan tiga kecamatan dalam kondisi status evakuasi.Yakni, Lalabata, Ganra, dan Donri-Donri.

“Ratusan orang dievakuasi. Karena Ketinggian air sampai atas pinggang orang dewasa di tiga kecamatan itu,” kata Kepala Pos SAR Bone, Febrianto Tri Setiawan kepada FAJAR Rabu (8/12/2021)

Kata dia, saat ini Tim SAR gabungan membuat poski di Kelurahan Cabbenge, Kecamatan Lilirilau. Di posko air juga sudah sampai lutut orang dewasa, dan sudah masuk di rumah masyarakat. (rls/fajar)

  • Bagikan