Manfaat Buah Naga yang Jarang Diketahui, Cegah Obesitas hingga Tingkatkan Stamina

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Siapa yang tidak tahu buah naga ? Semua pasti sudah mencicipinya bukan, selain warnanya yang menggoda, rasanya juga sangat lezat. 

Bisa di makan langsung dan bisa di jadikan jus.  Banyak orang mengonsumsi Buah naga hanya karna suka dengan rasanya tanpa tahu apa manfaatnya.

Nah di sini mari kita simak beberapa manfaat dari buah naga :

  • Mengurangi Resiko Terkena Penyakit

Kandungan antioksidan dalam buah naga bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit kronis. Antioksidan bekerja dengan cara menetralkan radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel dan peradangan.

  • Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat buah naga yang selanjutnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh berkat kandungan vitamin C dan karotenoid. Selain itu, dua kandungan tersebut juga bermanfaat untuk melindungi sel darah putih dari kerusakan.

  • Meningkatkan Kadar Zat Besi

Buah naga merupakan salah satu buah yang mengandung zat besi, yang penting untuk pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan asupan zat besi, buah naga bisa menjadi pilihan yang tepat karena satu porsinya mengandung 8 persen dari kebutuhan harian zat besi. Buah naga juga mengandung vitamin C yang akan membantu tubuh untuk lebih mudah menyerap zat besi.

  • Mencegah Obesitas

Buat kamu yang memiliki masalah dengan berat badan, sebaiknya rutin mengonsumsi buah naga. Pasalnya, buah naga memiliki kandungan protein tinggi serta rendah lemak, juga karbohidrat yang sangat baik untuk mencegah obesitas.

  • Bagikan