Oknum Dosen Unsri Ditahan Polisi, Rektorat Merespons Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri), Sumsel, pelaku pelecehan seksual terhadap mahasiswi di kampus tersebut sudah ditahan polisi.

Pihak Rektorat Unsri melalui Wakil Rektor I Zainuddin Nawawi merespons atas penahanan yang dilakukan polisi terhadap oknum dosen berinisial R tersebut. Menurutnya, pihaknya tidak bisa berkomentar banyak karena hal tersebut sudah masuk ranah polisi.

“Kami tidak bisa berkomentar banyak karena itu sudah ranahnya polisi. Kami hargai dan tunggu hasilnya seperti apa, kan perlu proses juga,” ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp. Selasa, (7/12).

Disinggung terkait beredarnya foto dosen pelaku pelecehan seksual di sosial media, Zainuddin mengaku tidak tahu karena tak terlalu mengikuti perkembangan di media sosial. “Maaf adinda aku ini agak telat kalau urusan medsos itu, jadi no komen dahulu,” ujarnya.

Sementara perwakilan Presma Unsri Dwiki Sandy melalui salah seorang menterinya Deni mengungkapkan bahwa BEM KM Unsri sampai saat ini tetap setia mendampingi para korban pelecehan seksual sampai proses hukumnya selesai.

“Kami tetap mendampingi korban. Di proses penyelesaian hukum ini, korban sudah ada lawyer, jadi perihal teknis hukum, langsung lawyer yang menangani. BEM ambil peran menjaga, mendampingi, dan melindungi korban. Serta mencari psikolog yang bisa menguatkan korban,” terangnya. (palpos/jpnn/fajar)

  • Bagikan