Pemerintah Batalkan PPKM level 3 Saat Nataru, Mardani PKS: Sudah Cukup Kebijakan Plin-plan

  • Bagikan
Politikus PKS Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah batal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada musim libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan keputusan itu diambil karena Indonesia sudah lebih siap menghadapi musim libur akhir tahun.

Hal itu tercermin dari jumlah tes dan telusur yang lebih tinggi dari tahun lalu.

“Pemerintah memutuskan untuk tidak akan menerapkan PPKM level3 pada periode Nataru pada semua wilayah,”kata Luhut dalam keterangan tertulis di situs Kemenko Marves dilansir fajar.co.id, Rabu (8/12/2021).

Luhut menyebut penerapan Level PPKM selama natal dan tahun baru akan mengikuti asesmen situasi pandemi.

“Penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yang berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Politikus PKS Mardani Ali Sera mewanti-wanti pemetintah untuk mengedepankan kewaspadaan.

Ia menyebut kebijakan yang berganti-ganti akan mempengaruhi kepercayaan publik terhadap pemerintah.

“Waspada harus tetap dikedepankan. Sudah cukup kebijakan plin-plan seperti yang lalu dan akhirnya terjadi lonjakan masyarakat yang terpapar Covid-19,” ucap Mardani dilansir fajar dari akun twitternya, Rabu (8/12/2021).

“Selain timbul kesan tidak profesional dalam mengelola pemerintahan kepercayaan publik bisa kian merosot,” sambungnya. (zaki/fajar)

  • Bagikan