Pemkab Bantaeng Siapkan Sanksi untuk ASN yang Belum Vaksin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar rapat koordinasi OPD dan Forkopimda di Balai Kartini, Rabu, 8 Desember 2021. Rapat koordinasi ini membahas sejumlah langkah Pemkab Bantaeng hingga akhir tahun dan mempersiapkan langkah untuk awal 2022.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin. Dalam pemaparannya, bupati bergelar doktor pemerintahan ini memberikan tiga instruksi untuk dilaksanakan oleh pimpinan kewilayahan.

Instruksi pertama adalah terkait dengan tata kelola penggunaan anggaran daerah. Dia meminta kepada semua pekerjaan yang terbengkalai untuk diselesaikan sebelum memasuki awal 2022. Kedua, dia juga meminta kepada semua pimpinan kewilayahan mulai desa dan kelurahan untuk memberikan kepastian perlindungan kesehatan masyarakat dari bahaya Covid-19.

Instruksi ketiga adalah dengan mengantisipasi perubahan cuaca yang ekstreem. Dia berharap semua wilayah untuk tetap siaga tetapi tidak panik mengantisipasi perubahan cuaca yang ekstreem ini. Dia juga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk melakukan upaya antisipasi dan taktis terkait ancaman bencana.

“Kita berterimakasih kepada semua pihak yang selama ini membantu untuk kerja bakti, membersihkan drainase dan mengantisipasi wilayah yang rawan terdampak banjir,” jelas dia.

Terkait dengan Covid-19, Ilham Azikin mengajak kepada semua pihak untuk menyelesaikan vaksinasi hingga akhir tahun ini. Dia berharap kuota vaksinasi bisa terpenuhi hingga akhir tahun.

  • Bagikan