Preview Bayern Munchen vs Barcelona: Super Sulit

  • Bagikan
Barcelona saat diimbangi Benfica di Camp Nou/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Barcelona wajib menang di markas Bayern Munchen pada matchday fase grup terakhir untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Pekerjaan super sulit, namun bukan misi mustahil.

Mengemas tujuh poin di lima laga Grup E, Barcelona unggul dua angka di atas Benfica yang ada di peringkat ketiga klasemen. Dengan demikian, kemenangan di Allianz Arena dipastikan akan membawa Barca ke fase knockout.

Akan tetapi, ini tidak akan menjadi pekerjaan mudah bagi Blaugrana. Selain harus berhadapan dengan Bayern Munchen, anak asuh Xavi Hernandez juga tidak dalam kondisi terbaiknya.

Tak hanya kesulitan mencetak gol, pertahanan mereka sejauh ini terlihat masih keropos. Dan menghadapi Robert Lewandowski dan kawan-kawan, mereka jelas harus bekerja lebih keras.

Tapi sesulit apapun itu, Barcelona harus bisa mengalahkan Die Roten. Pasalnya, hasil imbang pun akan membuat mereka tersingkir di fase grup jika Benfica mampu mengalahkan Dinamo Kiev.

Dalam skenario ini, kedua klub akan sama-sama mengoleksi poin delapan. Namun, Barca harus turun peringkat ke posisi ketiga dan merelakan tiket fase knockout karena mereka kalah head to head dari wakil Portugal tersebut.

“Ini kesempatan terakhir kami untuk maju ke sistem gugur, ini seperti final. Kami harus mempersiapkan diri secara mental untuk memberikan segalanya dan mendapatkan hasil,” kata striker Barca, Memphis Depay di situs resmi Barcelona.

  • Bagikan