Puncak Acara Lomba Video Pesona Geopark Maros-Pangkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Puncak acara lomba video Pesona Geopark Maros Pangkep digelar di Grand Town Hall II Maros, Rabu (8/12/2021). Di mana even ini merupakan kerja sama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan dengan Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulsel, Kemal Redindo Syahrul Putra, dalam sambutannya mengatakan, destinasi Geopark Maros-Pangkep ini merupakan kawasan strategis untuk pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan.

Apalagi di kawasan ini menyediakan wisata alam dan petualangan. “Destinasi ini menyediakan panorama keindahan batuan kars yang merupakan pegunungan kars terbesar di dunia. Geopark Maros-Pangkep memiliki banyak destinasi pariwisata berbasis alam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, pengembangan destinasi geopark ini merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel. Tahun ini merupakan tahun pengusulan penetapan sebagai UNESCO Global Geopark. Salah satu strategi optimal yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi dalam upaya memperkenalkan destinasi di era digital saat ini adalah melalui digital promosi.

“Salah satunya video promosi pariwisata. Pergerakan wisatawan juga terbantu karena generasi milenial yang aktif berselancar di dunia maya. Mereka sangat aktif untuk memposting destinasi pariwisata. Dalam rangka penetapan sebagai UNESCO Global Geopark, di bulan Februari nanti, tim asesor dari Prancis akan datang untuk melakukan asesmen secara langsung,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Maros, AS Chaidir Syam, mengungkap, lewat lomba video ini keindahan Geopark Maros-Pangkep bisa terpublikasi. Selanjutnya, video yang ada bisa dibagikan melalui sosial media.

  • Bagikan