Punya Jerawat Membandel, Bahan Alami Ini Bisa Jadi Solusinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Timbulnya jerawat di wajah memang sangat mengganggu penampilan sehingga tidak heran jika semua orang ingin menghilangkan dan membasminya.

Jerawat disebabkan karena adanya kulit yang memproduksi terlalu banyak minyak sehingga membuat peradangan dan menyumbat pada pori-pori kulit wajah.

Namun, tenang saja karna jerawat bisa di atasi dengan beberapa perawatan dari bahan alami. Apa saja ? Yukk di simak di bawah ini :

  • Menggunakan Cuka Apel

Cuka ini diketahui memiliki kandungan asam organik yang disebut-sebut mampu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Meski aromanya sangat menyengat dan jarang disukai, tetapi banyak orang yang merasa cuka apel ini ampuh untuk menghilangkan jerawat.

  • Menggunakan Es Batu

Siapa sangka es batu juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Es batu yang selama ini kita konsumsi bersama dengan minuman bisa untuk meredakan peradangan yang memicu jerawat. Caranya yakni dengan mengompres jerawat menggunakan es batu yang telah dibalut dengan kain. Meskipun mampu meredakan peradangan, namun es batu tidak bisa menyembuhkan jerawat sampai tuntas.

  • Lemon

Lemon mengandung asam alfa-hidroksi alami (AHA) yang sangat berguna sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Bahkan, kandungan ini juga sangat baik untuk mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit.

Cara menggunakannya yaitu, bersihkan lemon, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu, peras di dalam wadah yang bersih. Kemudian, aplikasikan pada wajah yang terdapat jerawat secara perlahan. Tambahkan madu atau air hangat jika kamu merasa terlalu perih.

  • Bagikan