Ridwan Kamil Disarankan Gabung NasDem Bukan Demokrat, Alasannya?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih pikir-pikir akan berlabuh ke partai apa untuk mengusungnya di Pemilu 2024 mendatang.

Sejumlah partai mulai melirik, salah satunya Demokrat. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyatakan Partai Demokrat terutama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki hubungan yang baik dengan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Partai berlambang mercy itu juga akan menghormati partai mana pun yang nantinya menjadi pilihan hati dan pilihan politik Kang Emil untuk berlabuh.

Termasuk jika suatu saat nanti pilihan hatinya jatuh ke Demokrat,

Pegiat media sosial Denny Siregar punya pandangannya sendiri. Ia meminta Kang Emil tidak gegabah memilih partai. Utamanya Partai Demokrat.

Kata Denny, peluang nyapres bagi Ridwan Kamil praktis akan tertutup jika gabung ke Partai Demokrat. Pasalnya sudah barang tentu, partai tersebut mengusung ketua umumnya untuk berkontestasi di Pilpres mendatang.

“Udahlah kang Ridwan Kamil. Semua juga tahu kalau Partai Demokrat gak akan ngangkat Capres lain selain Agus Harimurti Yudhoyono,” celoteh Denny di akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Rabu (8/12/2021).

Ia menilai, Ridwan Kamil hanya akan dimanfaatkan untuk mendongkrak elektabilitas partai.

“Nama kang Emil cuman dimanfaatkan untuk ngangkat nama Demokrat,” katanya lagi.

Denny Siregar lantas menyarankan mantan walikota Bandung dua periode itu untuk berlabuh ke NasDem sebagai pilihan politiknya.

  • Bagikan