Ruangan Perumda Air Minum Makassar Disegel, Pipa Bocor di Jalan AP Pettarani Tak Bisa Dikerjakan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Satpol PP Kota Makassar menyegel sejumlah ruangan di Kantor Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, termasuk ruangan Distribusi Kebocoran Air (DKA), Senin (7/12/2021) kemarin.

Namun, penyegelan tersebut berakibat kinerja tim Kebocoran PDAM kesulitan memperbaiki beberapa titik pipa yang bocor. Seperti yang terjadi pada jaringan pipa di Jalan AP Pettarani. Laporan diterima, kebocoran tersebut terjadi sejak Senin Sore kemarin.

“Kita mau perbaiki tapi ruangan tim penanganan kebocoran disegel oleh Satpol PP,” ujar Kabag Humas PDAM Kota Makassar, Anugerah Alkautzar, Selasa (8/12).

Kata dia, perbaikan ini segera dilakukan sebab kehilangan air sudah diperkirakan mencapai 500 kubik. Harapannya, Satpol PP bisa segera mencabut segel sehingga tim bisa bekerja memperbaiki kebocoran pipa.

“Kita harap segel ini bisa segera dicabut biar teman-teman bisa cepar bekerja,” ucapnya.

Diketahui, kebocoran pipa tidak hanya di Jalan AP Pettarani. Samping Kantor Bapenda Sulsel Jalan Lorongta. Tim terkendala peralatan dan administrasi penanganan kebocoran.

Terpisah, Anggota Tim Percepatan Penataan BUMD, Benny Iskandar menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP agar mencabut segel di ruangan DKA.

“Saya sudah lihat. Saya sudah koordinasi dengan Satpol PP karena mereka yang bisa cabut itu,” paparnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan