Said Aqil Siroj Ngaku Tidak Ada Niatan Maju di Pilpres 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengaku belum ada niatan untuk melangkah menjadi capres ataupun cawapres dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Penegasan ini disampaikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj usai menerima mandat dari kiai sepuh dan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (NU) untuk kembali maju sebagai calon Ketua Umum PBNU jelang Muktamar ke-34 NU di Lampung.

“Tidak ada sama sekali, tidak ada (niatan maju di Pilpres 2024),” tegas KH Said Aqil Siroj di Rumah Lobi, Bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/12).

KH Said Aqil mengatakan, dia tidak ada obsesi untuk menjadi seorang politisi, apalagi sampai berpikiran maju pada Pilpres 2024.

“Nggak ada obsesi seperti itu, tidak ada. Karena saya bukan maqomnya. Bukan bidangnyalah sebagai pejabat politik,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, selama hidupnya belum pernah berkiprah dalam politik praktis seperti menjadi anggota DPR RI ataupun menjadi menteri di kabinet pemerintah.

“Saya kan belum pernah, jadi menteri belum pernah, jadi anggota DPR belum pernah, tidak ada obsesi untuk lebih naik lagi apalagi,” jelasnya. (ral/rmol/pojoksatu)

  • Bagikan