Soal NIK Novel Baswedan dkk, Brigjen Rusdi: Polri akan Mempercepat Prosesnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polri berjanji untuk mempercepat proses pengangkatan 44 eks pegawai KPK menjadi ASN di tubuh Polri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Rusdi menyebut saat ini Polri masih berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk proses pengangkatan tersebut.

“Nanti akan disampaikan (Jadwal pengangkatan) saat ini masih berkoordinasi dengan BKN, prinsipnya adalah Polri akan mempercepat prosesnya,” ucap Rusdi pada sesi konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (8/12/2021).

Saat ini Polri masih menunggu terbitnya nomor induk kepegawaian (NIK) dari BKN.

Jika NIK tersebut sudah keluar, maka Novel Baswedan dkk sudah dapat dilantik sebagai ASN Polri.

“Nanti setelah ada NIK nya, akan ada proses selanjutnya yaitu pengangkatan para eks pegawai KPK ini menjadi ASN Polri, ini sdang dipersapkan oleh staf SDM polri,” pungkasnya.

Diketahui 44 eks pegawai KPK sudah melakukan uji kompetensi. Uji Kompetensi ini sendiri digelar mulai Selasa (7/12/2021), kemarin dan masih berproses hingga hari ini.

Dari 57 eks pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan itu hanya 44 orang yang bersedia untuk menjadi ASN Polri.

12 diantaranya memilih untuk menolak tawaran tersebut dengan berbagai alasan. Sedangkan satu diantaranya sudah meninggal dunia. (zaki/fajar)

  • Bagikan