Sungai Meluap, Jalanan Amblas di Tellu Limpoe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Jalan yang menghubungkan antara Dusun Kecarri, dan Dusun Bontoriu, Desa Tondong, Kecamatan Tellu Limpoe amblas setelah diguyur hujan selama dua hari dua malam.

Kejadian itu terjadi Selasa, 7 Desember sekitar pukul 11.30 Wita. Dan mengalami longsor kurang lebih 25 meter, dengan kedalaman jalan yang amblas kurang lebih sedalam 2 meter.

Kapolsek Tellu Limpoe, Ipda Kamaluddin mengatakan, ini akibat curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan jalanan amblas, longsor. “Beruntung tidak ada warga yang melintas saat kejadian,” katanya Rabu (8/12/2021)

Pihaknya pun menerjunkan personel agar bergerak cepat demi menghindari adanya kemungkinan susulan dan terus memantau situasi diberbagai wilayah yang di anggap berpotensi mengalami hal yang sama.

“Curah hujan akhir-akihr ini mulai meningkat dan untuk wilayah Tellu Limpoe sendiri ada beberapa tempat yang berpotensi mengalami hal yang sama,” tambahnya.

Sementara Kalaksa BPBD Bone, Dray Vebrianto mengutarakan, dalam sehari ini ada tiga kejadian bencana yakni, longsor di Desa Tondong, Empang yang jebol di Tanete Riattang Timur, dan Meluapnya air di hulu sungai Tellu limpoe.

“Sejauh ini kami tetap menyiagakan personel dan terus berkoordinasi dengan kecamatan. Masyarakat juga agar tetap waspada dan menghindari wilayah-wilayah rawan bencana. Segera melaporkan ke pemerintah setempat apabila terjadi bencana,” ucapnya. (agung/fajar)

  • Bagikan