Terima Kunjungan Bupati Sleman, Wali Kota Makassar Ungkap Trik Turunkan Penyebaran Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bupati Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo, bersama beberapa pejabatnya bertandang ke kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (8/12/2021).

Dia diterima langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Kustini mengaku takjub akan penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar.

“Kota dengan herd immunity terbaik ada di Makassar. Inilah yang mengantar saya ada di kota ini karena penasaran bagaimana pemerintahnya mampu mengendalikan laju pergerakan Covid-19 dan mulai kembali menata kota,” jelas Bupati Sleman.

Menanggapi hal tersebut, Danny Pomanto mengatakan, semua terekam dengan perjalanan program Makassar Recover yang dijalankan dengan penuh sinergitas.

“Kami cetuskan program namanya Makassar Recover. Program ini adalah program penanganan kesehatan berbasis sombere’ dan smart city. Memadukan unsur lokal dan kemajuan teknologi yang diedukasikan ke masyarakat dengan bantuan semua pihak,” jelas Danny.

Lebih lanjut, Danny mengatakan, perjalanan program ini diikat oleh tiga ekosistem yakni pemulihan kesehatan, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi.

“Tiga elemen dibuat menjadi satu. Semua berkonsentrasi di bidangnya masing-masing hingga akhirnya mengantarkan Makassar turun level dan berada pada titik rendah penyebaran Covid-19,” pungkas Danny. (selfi/fajar)

  • Bagikan