Update 4 Hari Pencarian Korban Erupsi Semeru, Sudah 39 Orang Ditemukan Meninggal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUMAJANG -- Tim SAR gabungan yang melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang akibat erupsi Gunung Semeru, Lumajang terus dilakukan hingga hari ke empat.

Dikutip dari akun Instagram resmi @sar_nasional pada perkembangan terakhir pada hari ini, Rabu (8/12/2021), hasil pencarian korban yang sempat hilang dan ditemukan telah meninggal dunia sebanyak 39 orang.

"Dengan demikian, jumlah sementara korban meninggal sampai hari kelima menjadi 39 orang," tulis keterangan resminya yang dikutip Fajar.co.id.

Selama pencarian pula, petugas sempat dihadapkan dengan beberapa kendala di lapangan. Salah satunya cuaca yang tak bersahabat.

"Selain itu kondisi cuaca mendung disiang hari dan secara visual puncak gunung Semeru tertutup awan tebal. Sehingga, upaya pencarian sempat dihentikan sementara demi semua personel yang terlibat dalam pencarian," tulisnya.

"Adapun kendala yang dihadapi saat proses pencarian, yaitu peralatan (kendaraan) berat tidak dapat masuk ke sektor B. Hal ini akibat akses menuju kedua sektor tertutup tumpukan pasir dan tanah yang terbawa banjir, pada Selasa malam," demikian update terakhir tim SAR Nasional. (ishak/fajar)

  • Bagikan