Update Data Pengungsi Banjir Makassar, Danny Pomanto Sebut Hampir 4000 Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut data pengungsi akibat banjir bertambah.

“Update terakhir pengungsi meningkat dari 3200 menghampiri 4000,” kata Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto, Rabu (8/12/2021).

Dia menduga hal ini terjadi karena terjadi kenaikan air di tempat yang sebelumnya menjadi titik lokasi banjir kronis pada Selasa, (7/12/2021) malam kemarin.

Padahal titik lokasi yang menjadi langganan banjir selama ini sempat tidak begitu parah.

“Air naik cukup tinggi. Sehingga airnya menambah jumlah evakuasi,” jelasnya.

Kendati demikian, orang nomor satu Makassar ini menyebut beberapa lokasi titik lain sudah relatif surut.

Pantauan cuaca kata dia juga mulai agak membaik dibanding hari sebelumnya. Namun ia tetap mengimbau agar warga tetap waspada.

Sementara itu, BMKG kembali memprediksi Makassar dan sejumlah wilayah di Sulsel bakal diguyur hujan ringan hingga sedang pada Rabu, (8/12/2021).

Untuk pagi hari, beberapa wilayah bakal diguyur hujan ringan di seluruh Sulsel. Hujan sedang di Pinrang, Pare-Pare, Barru, Pangkajene, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Selayar.

Sementara siang sampai sore hari juga bakal hujan ringan di seluruh wilayah Sulsel. Kecuali Masamba, Malili dan Selayar.

“Wilayah Belopa, Pinrang, Pare-Pare, Barru, Pangkajene, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Sinjai, Bulukumba, Selayar (berawan dan hujan ringan pada malam hari),” keterangan tertulis Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Dwi Lestari Sanur.

  • Bagikan