11 Aplikasi Keuangan Usaha Terbaik yang Dipakai Banyak Perusahaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menyusun laporan keuangan adalah salah satu tantangan tersendiri, terutama buat Anda yang baru saja membuka usaha. Akan tetapi, terdapat berbagai macam aplikasi pembukuan usaha untuk Anda manfaatkan lho. Sebagian aplikasi tersebut berbayar, tapi ada pula di antaranya yang gratis 100%.

Dengan adanya aplikasi keuangan usaha, Anda tidak perlu lagi kesusahan membuat ataupun menyusun pembukuan dan menghitung bertumpuk-tumpuk jurnal. Jika terjadi kesalahan, Anda tinggal menghapus error data dengan satu klik tombol saja. Mudah dan sangat efisien, bukan? Berikut ini 10 rekomendasi aplikasi pembukuan usaha terbaik buat Anda.

10 Aplikasi Pembukuan Laporan Keuangan Terbaik di 2021

Dilansir dari situs Jurnal.id pada halaman situsnya di https://www.jurnal.id/id/aplikasi-keuangan/ mengenai aplikasi keuangan, terdapat beragam jenis aplikasi pembukuan untuk mengelola keuangan usaha Anda. Mulai dari aplikasi keuangan usaha excel hingga aplikasi pembukuan usaha. Yuk simak rekomendasi aplikasi keuangan usaha di bawah ini.

  • Jurnal by Mekari

Jurnal menjadi salah satu aplikasi keuangan usaha yang berbasis cloud dan program ini cocok untuk kebutuhan bisnis berskala kecil sampai menengah atau sektor UMKM. Aplikasi ini terbilang mudah, juga gratis untuk digunakan, dimana memiliki kemudahan dalam membuat laporan keuangan yang lebih akurat dan tepat.

Dilansir dari halaman situsnya https://www.jurnal.id/id/fitur/laporan-keuangan-bisnis/, Jurnal memiliki fitur lengkap dalam pencatatan keuangan, pembuatan faktur, pencatatan biaya, pemasukan, pengeluaran, persediaan, manajemen asset dan sebagainnya. Kelebihan jurnal ini yaitu bisa diakses dari mana saja dan kapan saja tanpa takut kesulitan menggunakannya.

  • Bagikan