198 Stand Jajakan Produk di Pinisi, Komitmen Rektor UNM Lahirkan Entrepreneur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan menggelar ‘Expo Kewirausahaan Universitas Negeri Makassar (UNM) kegiatan tersebut berlansung mulai hari hari ini Rabu 9-10 Desember 2021, di Pelataran Menara Pinisi UNM.

Sebanyak 198 lapak dengan berbagai produk, mulai dari berbagai olahan makanan, minuman, dan hasil kerajinan tangan yang diproduksi oleh mahasiswa UNM disajikan pada pada even tersebut.

Ketua Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan Prof. Ramli Umar, mengatakan kegiatan ini merupakan pertamakalinya di lakukan di UNM sebagai bagian dari proses mata kuliah.

Menurutnya, kegiatan ini merupkan implementasi dari visi dan misi UNM sebagai kampus kewirausahaan, sehingga dengan demikian mahasiswa bukan hanya diajarkan sekedar teori tapi pula diberikan ruang untuk mengimplementasikan teori yang didapatkan selama proses perkuliahan.

“Ini merupakan eksistensi dari kegiatan mata kuliah kewirausahaan di dalam kuliah kewirasusahaan kita belajar teori tapi juga perlu implementasi, Juga berdasarkan visi-misi yang di embang UNM bahwa mahasiswa wajib mengikuti kewirausahaan kegiatan expo ini untuk mengekpos dan bahan evaluasi, sehingga UNM menjadi kampus entreprener,” Jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Husain Syam, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan ini merupakan akhir dari serangkaian proses perkuliahan sebagai bukti bahwa telah terjadi proses transfer ilmu dan skil terkait kewirausahaan.

  • Bagikan