Dampak Negatif Teknologi Bagi Anak-anak, Kerusakan Mata hingga Pornografi

  • Bagikan

 FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Perkembangan teknologi yang semakin pesat tidak hanya di rasakan oleh orang dewasa tapi juga pada anak-anak. Teknologi memang memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Teknologi bisa mempermudah pekerjaan manusia. Teknologi apabila di pergunakan secara positif maka akan menghasilkan dampak yang positif. Apabila di pergunakan untuk sesuatu yang negatif maka akan menghasilkan dampak negatif.

Apalagi untuk-anak pada usia dini. Anak-anak sekarang ini lebih sering menghabiskan waktu mereka untuk menonton TV, bermain game, komputer, and handphone dari pada belajar. Khususnya anak-anak yang tinggal di perkotaan.

Orang tua yang sibuk mencari nafkah di luar sana tidak mempunyai waktu bersama dengan anak mereka. Sehingga mereka akan memanjakan anak mereka dengan memfasilitasi mereka dengan berbagai teknologi.

Mereka tidak sadar penggunaan taknologi tanpa pengawasan orang tua akan sangat berbahaya.  Teknologi bisa membawa dampak buruk bagi anak-anak.  Berikut ini dampak buruk teknologi pada anak-anak:

  • Kurangnya kemampuan bersosialisasi

Teknologi bisa meracuni dan membuat candu penggunanya. Anak-anak menghabiskan waktu mereka di rumah menonton TV, bermain game di komputer atau di gadget mereka. Anak-anak yang keserinngan menggunakan teknologi untuk kesenangan mereka, lama-lama mereka akan kecanduan terhadap benda tersebut.

Sehingga mereka tidak mempunyai waktu untuk keluar rumah dan bermain dengan teman sebaya mereka. Mereka akan menarik diri dari pergaulan dengan teman-teman mereka. Dan apabaila di biarkan terus-menerus hal ini akan berdampak sampai mereka tumbuh dewasa.

  • Bagikan