Dihajar Bayern Munchen dan Benfica Menang, Barcelona Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

  • Bagikan
Bayern Munchen menghajar Barcelona di Allianz Arena/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Barcelona dipastikan gagal melenggang ke babak 16 besar Liga Champions. Itu setelah mereka kalah dari Bayern Munchen dan pada saat bersamaan, Benfica menang atas Dinamo Kiev.

Dalam laga dterakhir Grup E i Allianz Arena, Barca kalah 0-3. Gol pertama Bayern lahir di menit ke-34 mellaui Thomas Muller berkat assist Robert Lewandowski.

Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-43 melalui gol Leroy Sane. Gol Sane lahir berkat assist Kingsley Coman. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barca yang coba terus menggempur Bayern kembali kebobolan di menit ke-62. Penakluk Ter Stegen adalah Jamal Musiala yang dengan mudah meneruskan umpan tarik A. Davies.

Dengan kekalahan 0-3 ini, Barcelona turun ke posisi ketiga klasemen Grup E. Mengoleksi poin tujuh, mereka digusur Benfica yang pada saat bersamaan menang 2-0 atas Dinamo. Benfica sendiri mengemas poin delapan.

Hasil ini jelas sangat mengecewakan bagi penggemar raksasa Catalan. Setelah beberapa dekade, mereka akhirnya gagal melewati fase grup. Dengan statusnya sebagai tim peringkat ketiga, Barca akan bermain di babak 32 besar Piala Europa. (amr)

  • Bagikan