Dilantik jadi ASN Polri, Ini Seragam yang Dipakai Novel Baswedan dkk

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Novel Baswedan bersama 43 mantan pegawai KPK yang dipecat karena tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) bakal dilantik sebagai aparatur sipil negara (ASN) hari ini, Kamis (9/12/2021).

Novel bersama rekan-rekannya tampak sudah hadir di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Pantauan Fajar.co.id, Novel terlihat menggunakan seragam hitam putih. Baju kemeja putih lengan panjang dengan dasi hitam dipadukan dengan celana kain hitam.

Novel Baswedan berharap proses pelantikan dapat berjalan dengan lancar.

“Baik kawan-kawan semuanya. Alhmdulillah sudah ke sini untuk persiapan mengikuti pelantikan ASN Polri. Saya dapat informasi setelah ini ada gladi dan persiapan lainnya dan pada intinya semoga nanti prosesnya berjalan lancar dan kemudian kegiatan kami untuk menjadi ASN polri benar-benar bisa membawa kemanfaatan,” kata Novel.

Novel menyampaikan tugasnya dalam pemberantasan korupsi di bidang pencegahan, bisa di jalankan dengan baik.

“Pada dasarnya saya yakin kami diharapkan bisa melakukan tugas-tugas dalam pemberantasan korupsi bidang pencegahan, tapi polanya dan segala macam nnti kita dibicarakan lebih lanjut ya,” tutur Novel.

Pelantikan ini sendiri bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia. Pengangkatan dan pengambilan sumpah/janji PNS Polri pada tahun 2021 akan dilakukan oleh Asisten SDM Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri Jakarta Selatan.

Setelah dilantik, kata Dedi, sebanyak 44 eks pegawai KPK tersebut selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Pusdikmin Bandung.(Riki/Fajar)

  • Bagikan