Gara-gara Sumur Resapan, Mobil Ketua PSI Terperosok

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Beredar di Twitter, mobil milik Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Isyana Bagoes Oka, terperosok di sumur resapan yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Insiden itu dibagikan oleh akun Twitter @arnold5508 atau Arnold Mamesah.

Unggahannya itu pun dibenarkan oleh Isyana sebagai pemilik mobil. Dalam foto yang dilihat, ban belakang sebelah kanannya terperosok di sumur tersebut.

“Lho, itu mobilnya mbak Isyana?” tanya netizen @tetianjar yang pertanyaannya di-retweet oleh Isyana yang sekaligus membenarkan.

Kabar yang dihimpun, saat kejadian, Isyana sedang tidak berada di dalam mobilnya itu. Melainkan mobil itu dipakai oleh sopirnya untuk membeli makanan.

Entah bagaimana ceritanya hingga ban belakang mobil miliknya terperosok. Warga sekitar pun membantu mengangkat ban mobil itu.

Atas insiden kecil itu, rekannya, Arnold, pun membantunya. Kini, lubang yang sebelumnya jadi titik ban mobil Isyana terperosok sudah diperbaiki.

Bahkan, hasilnya telah diuji dengan cara sumur resapan itu ditutup dengan aspal lalu dilakukan uji beban terhadap sebuah mobil truk.

“Gercep sda & kontraktor – video saat dilakukan stress test – uji beban di tkp kolam.resapan modular yang amblas pada 8 Des 2021 … sudah terbukti aman,” tulis Arnold dikutip Fajar.co.id di Twitternya.

Kendati sudah aman dan dapat dilalui kendaraan, Pemprov DKI Jakarta diharapkan memperhatikan kualitas sumur resapan itu agar tidak lagi membuat mobil terperosok. (ishak/fajar)

  • Bagikan