Hakordia 2021, Abraham Samad: Korupsi Membuat Utang Negara Semakin Besar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Eks ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengajak seluruh masyarakat untuk terus melawan tindakan korupsi.

Menurut Abraham, Korupsi adalah tindakan kejahatan yang luar biasa. Korupsi dapat membuat kesenjangan ekonomi dan sosial di masyarakat.

Olehnya ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu untuk melawan korupsi.

“Selamat Hari Antikorupsi Sedunia, ayo kita terus lawan korupsi,” ucap Abraham dilansir fajar.co.id dari postingan instagram miliknya, Kamis (9/12/2021).

“Karena korupsi adalah kejahatan luar biasa yang membuat rakyat semakin miskin, kesenjangan sosial semakin lebar antara orang miskin dan orang kaya, pengangguran semakin banyak, dan utang luar negeri semakin besar,” sambungnya.

Ajakan Abraham ini juga menyambut hari antikorupsi sedunia (Hakordia) yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/12/2021).

Sejumlah tokoh antikorupsi pun juga memberikan pesan di hari antikorupsi sedunia ini.

Seperti eks penyidik KPK, Novel Baswedan. Novel Baswedan memaknai hari antikorupsi internasional dengan pesan yang mendalam.

Bagi Novel, korupsi dapat merusak bangsa, baik dari peradabannya hingga merendahkan moralitas anak bangsa.

Selain itu, korupsi juga dapat menghambat kemajuan suatu bangsa terlebih dapat membuat kesenjangan di masyarakat.

“Korupsi merusak peradaban, merendahkan moralitas, menghambat kemajuan/kesejahteraan, membuat kesenjangan, ketidakadilan & tdk memanusiakan manusia,” ucap Novel dilansir fajar.co.id dari laman twitter pribadinya, Kamis (9/12/2021).

  • Bagikan