Hari Anti Korupsi, Sri Mulyani Beri Pasan Tegas ke Jajaran Kemenkeu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia jatuh pada hari ini, Kamis (9/12/2021). Seluruh masyarakat diminta menjauhi yang selalu merugikan masyarakat.

Khusus di jajaran Kementerian Keuangan RI, para pejabat di sana diminta untuk meningkatkan integritasnya dalam mengelola keuangan negara dan menjaga kepercayaan rakyat.

“Saya ingin sikap seluruh jajaran Kemenkeu mampu menunjukkan budaya anti korupsi dalam keseharian mereka menjalankan tugas mengelola keuangan negara. Ini kepercayaan rakyat yang harus dijaga,” kata Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, dikutip dari Instagramnya.

Bendahara negara ini mengingatkan, korupsi adalah musuh besar Indonesia selain narkoba, yang dapat merusak citra bangsa dan akan merugikan rakyat.

Dia pun meminta agar budaya korupsi yang saat ini masih marak terjadi, baik di tingkat desa maupun di kementerian, bisa diberantas dengan menanamkan nilai kejujuran dari diri sendiri.

“Ingatlah, korupsi adalah penyakit yang memiliki dampak luar biasa merusak, yang bisa menggerus upaya pemerintah mencapai cita-cita Indonesia sesuai yang diamanatkan para pendiri bangsa,” tambah Sri.

“Oleh karena itu, pada acara Hakordia ini, saya mengajak seluruh jajaran Kemenkeu serta seluruh Kementerian/Lembaga untuk bersama perangi korupsi sebagai upaya kita menjaga Indonesia,” sambung wanita berusia 59 tahun ini. (Ishak/fajar)

  • Bagikan