Kalahkan Kamboja 4-2, Indonesia Geser Vietnam di Posisi ke-2 Klasemen Grup B Piala AFF 2020

  • Bagikan
Indonesia mengalahkan Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020/screenshot vidio

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Timnas Indonesia meraih kemenangan di laga perdana Grup B Piala AFF 2020. Menghadapi Kamboja, Tim Garuda menang 4-2. Dengan hasil ini, Indonesia menggeser Vietnam di posisi kedua klasemen.

Sama-sama mengoleksi tiga angka, Indonesia unggul produktivitas gol atas sang juara bertahan. Sementara pimpinan klasemen masih dipegang Malaysia yang sudah meraih dua kemenangan alias 6 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan di Bishan Stadium yang berakhir beberapa saat lalu, Indonesia hanya butuh waktu empat menit untuk memimpin., Berawal dari sepak pojok Evan Dimas, Rachmat Irianto memenangi duel udara dan menyundul bola dengan mudah.

Indonesia menggandakan keunggulan di menit ke-17. Umpan jauh berhasil dikuasai Evan Dimas. Setelah mendapat ruang tembak, ia melaspakan tembakan yang tak bisa dijangkau kiper Kamboja, Hul Kimhuy.

Dengan penguasaan bola 63%, Indonesia terus menggempur pertahanan Kamboja. Di menit ke-33, gol ketiga pun tercipta. Lagi-lagi Rachmat Irianto yang berhasil menjaringkan gol melalui tandukan memanfaatkan situasi sepak pojok.

Kamboja memperkecil ketertinggalan di menit ke-37. Bermula dari sepak pojok, bek Kamboja, Yue Safy muncul dari belakang dan menanduk bola yang tidak bisa diantisipasi kiper Tim Garuda, Syahrul Fadil.

Indonesia mendapat peluang manis menambah keunggulan kembali di menit ke-39. Sayang, tembakan akrobatik Irfan Jaya hanya menghajar mistar. Sementara upaya Ezra Walian memanfaatkan bola liar melayang jauh di atas gawang.

  • Bagikan