Kanwil BPN Serahkan 25 Ribu Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar penyerahan Sertifikat Tanah untuk rakyat sebanyak 25.000 bidang yang tersebar di 17 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di Sultra yang dilaksanakan di halaman Kantor Kanwil BPN Sultra, Kamis (9/12).

Penyerahan Sertifikat secara simbolik ini dilaksanakan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi dan didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Sultra Iljas Tedjo Prijono dan disaksikan oleh Kepala BPN se Sultra

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutan mengucapkan selamat atas capaian kinerja yang telah dilakukan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (Kemen ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam hal ini Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah melaksanakan dengan sukses Program Strategis Nasional yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di wilayah Sultra.

Lanjutnya, bahwa berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Jokowi melalui Inspres Nomor 2 Tahun 2018 tentang Percepatan PTSL di Seluruh Wilayah Republik Indonesia dan Peraturan Menteri (Permen) Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Nomor 6 Tahun 2018 tentang PTSL. Pemerintah Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kantor Pertanahan Kabupatan/Kota Se-Sulawesi Tenggara berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyukseskan Program PTSL.

“Dan pada kesempatan ini, masyarakat Sulawesi Tenggara akan menerima Sertifikat Hak Atas Tanah Kegiatan PTSL Tahun 2021. Tentunya hal ini merupakan suatu kebahagiaan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara, mengingat dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertipikat ini juga bernilai guna sebagai modal bagi masyarakat untuk membuka usaha guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tandasnya.

  • Bagikan