Kesal Jebol di Menit 94 dan Terancam Bertemu Madrid atau Bayern, Tuchel: Tidak Ada yang Bisa Bahagia

  • Bagikan
Foto: UEFA.com

FAJAR.CO.ID, PETERSBURG—Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kesal dengan hasil imbang timnya di markas Zenit st. Petersburg. Menurutnya, itu hasil mengecewakan.

Timo Werner membawa Chelsea memimpin lebih dulu di menit ke-2. Tuan rumah kemudian berbalik memimpin lewat gol Claudinho di menit ke-38 dan Sardar Azmoun pada menit ke-41.

Chelsea kembali unggul berkat gol Romelu Lukaku di menit ke-62 dan Werner pada menit ke-85. Namun, laga harus berakhir imbang 3-3 usai Magomed Ozdoev mencetak gol ketiga timnya di menit ke-90’+4.

“Jika Anda adalah pelatih Chelsea dan kami telah kebobolan enam gol dalam dua pertandingan, memberikan keunggulan empat kali, maka ambisi saya untuk berbicara tentang penampilan individu tidak begitu tinggi. Tidak ada yang bisa bahagia hari ini, tidak ada,” kata Tuchel di UEFA.com.

Lebih lanjut Tuchel menjelaskan, “Tingkat teknisnya sangat tinggi, jadi Anda perlu melakukan pekerjaan Anda di level tertinggi. Jika Anda tidak melakukannya dan perasaan ‘ini seharusnya baik-baik saja’, Anda bisa dihukum karena levelnya terlalu tinggi, dan inilah yang terjadi.”

Dengan hasil imbang ini, Chelsea kehilangan posisi di puncak klasemen grup H. Dengan poin 13, mereka disalip Juventus yang hari ini menang 1-0 atas Malmo FF dan mengoleksi poin 15.

Situasi ini jelas kurang bagus. Pasalnya, Chelsea yang berstatus runner up dan nonunggulan dalam drawing terancam bertemu Real Madrid atau pun Bayern Munchen yang menjadi juara di gurp masing-masing.

  • Bagikan