Klaim Kantongi Dukungan 16 DPC, Demokrat Maros Yakin IAS Terpilih Aklamasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPC Partai Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong, optimis bahwa Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bakal terpilih secara aklamasi pada Musda yang rencananya digelar bulan Desember 2021.

Pasalnya kata Amirullah, IAS sudah didukung oleh 16 DPC, yang ditandai dengan pengantaran surat dukungan ke pihak DPP Demokrat.

“Jadi kalau ada 16 (DPC), hampir dipastikan pak Ilham akan terpilih secara aklamasi, sisa nunggu waktu saja,” katanya.

Amirullah meyakini IAS mampu menaikkan raihan kursi Partai Demokrat Sulsel jika memimpin kembali partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

“IAS sangat layak memimpin demokrat, tentu penilaian itu masing-masing ada kelebihan dan kekurangan. Pak Ilham dulu itu hanya memimpin dua tahun, dan kita bisa bandingkan perolehan kursi saat beliau memimpin dengan yang sekarang memimpin, beda sekali,” terangnya.

Saat ditanyai terkait IAS yang akan melawan Ni’matullah Rahim Bone selaku incumbent. Amirullah tetap yakin akan kemenangan IAS.

“Banyak contoh, Aceh itu, incumbent itu dia kalah, menang penantang, akhirnya AHY tetapkan dia sebagai pemenang, sama lagi di Riau juga begitu,” katanya.

Berbeda dari DPC Maros, Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali mengaku belum menentukan dukungan terhadap Ni’Matullah atau IAS.

“Nanti kami bicarakan dulu dengan yang lain, intinya setahu saya memang cuma dua kekuatan ini yang muncul,” tutupnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan