Kuasa Tuhan! Rumah Ini Tetap Utuh Meski Diterjang Abu Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUMAJANG — Aneh tapi nyata. Sebuah rumah permanen yang menjadi dampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur menjadi pusat perhatian warga.

Betapa tidak, meski sempat diterjang abu dari erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 lalu, rumah ini tetap kokoh berdiri.

Padahal, sejumlah rumah di sekitarnya telah ambruk dan tertimbun abu dari sisa erupsi gunung tersebut. Belum lagi banyaknya pohon yang berdiri di sekitar rumah itu, terkena abu dari Semeru. Namun rumah itu tidak ambruk.

Rumah tersebut kini ramai dibahas di kalangan masyarakat sekitar dan dunia maya.

Dalam akun Tiktok yang diunggah pemilik akun @rendra_tegar, disebutkan, bahwa rumah itu adalah satu-satunya yang selamat dari terjangan abu Gunung Semeru yang dahsyat.

“Ini adalah salah satu rumah yang selamat. Padahal di sana ada lahar. Terus di sana juga tertimbun lahar juga. Alhamdulillah ini rumahnya terlindungi,” kata si perekam video berdurasi 22 detik.

Dihimpun Fajar.co.id dari berbagai sumber, rumah tersebut milik Pak Roh yang rumah itu berada di Dusun Kampung Renteng, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Hanya saja, rumah milik Pak Roh itu hanya mengalami kotor saja. Hal itu dianggap lebih mending daripada rumah di sekitarnya yang kotor bahkan ambruk sekali pun. Netizen pun mengaku kagum dengan Pak Roh dan rumahnya itu. (ishak/fajar)

  • Bagikan