Pertama Kali dalam 20 Tahun Gagal ke 16 Besar, Pemain Barcelona Araujo: Kami Bukan Lagi Tim Terbaik di Eropa

  • Bagikan
Bayern mengalahkan Barca di Jerman/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Barcelona takluk 0-3 di markas Bayern Munchen pada laga pamungkas Grup E. Hasil itu membuat mereka gagal melewati fase grup setelah di laga lainnya Benfica berhasil mengalahkan Dinamo Kiev.

Ini adalah hasil yang sangat mengecewakan bagi Raksasa Catalan. Pasalnya, ini kali pertama raksasa Spanyol itu gagal melenggang ke babak 16 besar sejak musim 2000/2001 atau 20 tahun lalu.

“Ini adalah hasil yang buruk dan mereka memiliki peluang untuk memperburuknya. Kami memulai dengan baik tetapi mereka menciptakan beberapa peluang dan mencetak gol. Gol pertama mereka menghancurkan kepercayaan diri kami,” kata bek Barcelona Ronald Araújo kepada Movistar.

Menurutnya, kegagalan ini bukan hanya karena hasil hari ini. “Pada akhirnya, kami tidak lolos bukan karena pertandingan ini tetapi karena apa yang kami lakukan di pertandingan lainnya. Kami harus terus bekerja dan berharap hal-hal baik akan segera datang untuk kami,” jelasnya.

Sang pemain sendiri mengakui mereka kini bukan lagi tim terbaik di Benua Biru. “Memang benar, saat ini, kami bukan salah satu tim terbaik di Eropa. Jika demikian, kami akan lolos,” keluhnya.

Meski demikian, Araújo memastikan mereka tidak akan berhenti berjuang. “Tujuan kami sekarang adalah memenangkan Liga Europa. Kami harus keluar untuk bersaing dan mencoba memenangkannya,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan