Preview Indonesia vs Kamboja: Wajib Pesta Gol

  • Bagikan
Latihan timnas Indonesia/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Tim nasional Indonesia akan memulai usahanya memburu gelar pertama Piala AFF mereka menghadapi Kamboja, malam ini. Tim Garuda wajib pesta gol jika ingin target juara tercapai.

Kemenangan besar diperlukan Evan Dimas dan kawan-kawan di laga pembuka Grup B Piala AFF 2020 untuk memuluskan langkah mereka ke semifinal. Pasalnya, hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang akan melaju ke babak berikutnya.

Juara bertahan, Vietnam dan Malaysia dipastikan menjadi saingan terberat Indonesia untuk memperebutkan tiket semifinal dari Grup B. Karena itu, Indonesia harus bisa memaksimalkan laga kontra Kamboja dan Laos.

Tanpa menafikan kejutan yang bisa saja terjadi di turnamen antar-negara-negara Asia Tenggara ini, Kamboja dan Laos dianggap sebagai tim terlemah grup ini. Dan seperti halnya Indonesia, Vietnam serta Malaysia juga pastinya akan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin menghadapi kedua tim tersebut.

Sebelumnya, Malaysia yang sudah melakoni pertandingan pertama pada 6 Desember lalu menang 3-1 atas kamboja. Sementara Vietnam menekuk Laos dengan skor 2-0 pada hari yang sama.

Dengan Indonesia sudah bisa mengintip kekuatan lawan, termasuk kelebihan dan kekurangan mereka, kemenangan yang lebih besar jelas menjadi harapan seluruh pencinta bola Tanah Air di Bishan Stadium. Dan melihat rekor pertemuan kedua negara, itu tentu saja bukan hal muluk-muluk.

  • Bagikan