Punya Statistik Mentereng, Penyerang Timnas Tak Mau Remehkan Kamboja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyerang sayap timnas Indonesia, Witan Sulaeman tidak ingin meremehkan Kamboja yang akan dihadapi skuad Garuda terlebih dulu pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF 2020.

Kamboja dan Laos sebelumnya dinilai dapat dikalahkan dengan mudah oleh Indonesia, Vietnam, dan Malaysia yang lebih diunggulkan. Indonesia dijadwalkan terlebih dulu menghadapi Kamboja, Kamis (9/12/2021), dan Laos dua hari kemudian.

Meski begitu, Witan tidak sependapat dengan penilaian tersebut. Ia menilai seluruh kontestan di Grup B wajib dipandang sebagai lawan tangguh.

“Menurut saya pribadi, semua lawan sama-sama kuat, tidak boleh ada yang dianggap remeh. Semuanya harus merata. Lawan siapa pun, kami harus tampil 100 persen,” kata Witan.

“Target pribadi saya yang pertama ingin membantu tim agar bisa mendapatkan hasil terbaik, insya Allah menjadi juara. Semoga saya bisa mencetak banyak gol,” tambahnya.

Witan mengungkapkan, pelatih Shin Tae-yong telah menekankan pemain agar bisa mengurangi kesalahan mendasar itu supaya mereka dapat memperlihatkan performa lebih baik di ajang sesungguhnya.

“Sekarang kami sudah masuk ke menu latihan untuk formasi. Materi latihan yang sering diberikan pelatih adalah sering passing bola, dan jangan mudah kehilangan bola,” jelas pemain asal Lechia Gdansk tersebut.

Diketahui, Tim nasional Indonesia akan bersua dengan Kamboja dalam laga perdana gelaran AFF Suzuki Cup 2020, di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam nanti. (zaki/fajar)

  • Bagikan