Rakerda Dekranasda se-Sulsel, Dorong Pengurus Kabupaten Kota Perkuat Sinergitas dengan OPD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 bersama pengurus Dekranasda 24 Kabupaten/Kota, di Hotel Claro Makassar, Kamis 9 Desember 2021.

Rakerda Dekranasda se-Sulawesi Selatan tahun 2022 ini mengangkat tema “Pengrajin Sehat, Pengrajin Hebat, Sulsel Jaya, Indonesia Maju” nantinya diharapkan bisa menghasilkan rumusan program yang mendukung kemajuan masyarakat khususnya sektor ekonomi kreatif dan kerajinan di Sulawesi Selatan.

Rapat kerja daerah Dekranasda se-Sulawesi Selatan tahun 2022, Ketua harian Dekranasda Sulawesi Selatan, Ahmadi Akil memaparkan sejumlah capaian kerja Dekranasda Sulawesi Selatan di tahun 2021.

Pelatihan (Bimtek/workshop) dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SDM dari para pengrajin telah melaksanakan membuat hiasan dinding dan membuat konektor masker dll.

Pameran, dalam rangka fasilitasi pemasaran dan promosi produk kerajinan karya pengrajin daerah, Dekranasda Sulsel selalu berpartisipasi dalam beberapa event pameran yang dilaksanakan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Temu Bisnis dan Penandatanganan MoU. Dalam rangka meningkatkan kerja sama antar instansi pemerintahan maupun dari swasta, Dekranasda Sulsel juga telah melakukan beberapa kegiatan temu bisnis dan penandatanganan MoU

Program pendampingan bagi IKM. Dekranasda Sulsel turut serta melakukan bagi IKM dengan melakukan kunjungan langsung baik secara insidental maupun kwarta, guna mengetahui kendala atau masalah yang sedang dihadapi oleh IKM dan memberikan solusi terkait masalah yang dihadapi IKM tersebut

  • Bagikan