Susah Payah Sembunyi di Pegunungan, Spesialis Pembobol ATM Tertangkap Juga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Unit Jatanras Polrestabes Makassar menangkap dua pria yang diketahui spesialis pembobolan ATM di sejumlah wilayah di Kabupaten Gowa dan Makassar.

Dua pria itu diketahui berinisial SY (18) dan WA (21). Dua sekawan ini ditangkap polisi tanpa perlawanan di wilayah pegunungan yang ada di Kecamatan Sapaya, Kabupaten Gowa.

“Benar ada kami amankan pelaku pembobolan mesin ATM,” kata Kasubdit Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah melalui keterangan tertulisnya, Kamis (9/12/2021).

Kasus ini berawal saat kedua pelaku melakukan aksinya di sejumlah pusat perkotaan Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, dengan total mesin yajg telah dibobol sebanyak 16 unit.

Terakhir, mereka beraksi di wilayah Makassar dengan membobol ATM dan mengambil uang tunai senilai Rp1.5 juta hanya dengan menggunakan sebilah parang untuk mencongkel bagian ATM itu hingga tempat penyimpanan uangnya terbuka.

Pihak bank yang merasa dirugikan, akhirnya melaporkan ini ke polisi. Hasil penyelidikan dan penyidikan, pelaku SY dan WA sedang berada di Sapaya, yang merupakan daerah pegunungan sebagai rumah sekaligus tempat persembunyiannya.

“Saat kami interogasi, mereka mengakui perbuatannya. Lalu saat kami tanya lagi soal barang yang ia gunakan untuk mencongkel, rupanya berada di sebuah rumah di Jalan Malengkeri, Makassar,” terang Nasrullah.

Meski uang hasil pembobolannya telah habis digunakan pelaku untuk berfoya-foya, polisi menyita sebilah parang, ponsel, sepeda motor milik pelaku.

  • Bagikan