Xavi Akui Kekalahan, Kapten Barca, Bussquest: Itu Sangat Menyakitkan

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Pelatih Barcelona, Xavi Hernández tidak ingin mencari alasan macam-macam pasca anak asuhnya dihajar Bayern Munchen di laga terakhir grup E dan gagal lolos ke babak 16 besar. Ia secara terbuka mengakui tuan rumah memang lebih bagus.

Berbicara kepada Movistar, Xavi menegaskan, usaha anak asuhnya sudah maksimal. Hanya saja, Bayern selalu bisa meredam seluruh upaya mereka di pertandingan ini.

“Mereka lebih baik dari kami, mereka lebih unggul. Kami mencoba yang terbaik, kami menekan mereka tinggi-tinggi dan mengambil bola dari mereka tetapi mereka segera menguasai kami,” ujar Xavi dikutip dari UEFA.com.

Gelandang sekaligus kapten Barcelona, Sergio Busquets, berbicara kepada DAZN mengaku sangat terpukul dengan kegagalan mereka melewati fase grup. Menurutnya, ini tidak sesuai harapan mereka.

“Kami merasa sangat buruk sekarang; ini bukan yang kami inginkan dan klub serta penggemar kami tidak pantas mendapatkannya. Kami berada dalam situasi yang sulit dan sulit dan itu sangat menyakitkan,” keluhnya.

Pemain timnas Spanyol itu menegaskan, kegagalan mereka bukan hanya disebabkan hasil di Allianz Arena hari ini. “Banyak faktor yang menyebabkan kami mendapatkan ini,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan