Atalanta Kalah Menyakitkan di Kandang dan Gagal Lolos Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Gasperini: Terlalu Banyak Kesalahan

  • Bagikan
Gian Piero Gasperini/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini sangat kecewa dengan kegagalan anak asuhnya melenggang ke babak 16 besar Liga Champions. Ia menyebut timnya terlalu banyak melakukan kesalahan di laga terakhir kontra Villareal.

“Sayangnya untuk waktu yang lama kami tidak memainkan pertandingan sebagaimana mestinya, kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis. Ketika kami akhirnya berhasil melepaskan tekanan, kami memahami bahwa permainan ini berada dalam jangkauan kami, tapi sudah terlambat,” ujarnya di UEFA.com.

Menurutnya, penampilan Atalanta cukup mengejutkan. “Saya tidak berpikir kami memiliki sikap yang salah, kami hanya kehilangan kejernihan, kami membuat beberapa kesalahan teknis yang tidak biasa,” jelas Gasperini.

Menurutnya, hanya ketika mereka berhasil lebih tenang, Atalanta dapat memainkan sepak bola yang bagus serta penampilan meningkat. “Dan dengan sedikit keberuntungan kami juga bisa mendapatkan hasil yang berbeda,” tegasnya.

“Mungkin, bagaimanapun, kami kehilangan kualifikasi dalam dua pertandingan melawan United ketika kami pantas mendapatkan lebih banyak mempertimbangkan penampilan kami,” keluhnya.

Rafael Tolói, bek Atalanta menambahkan, “Kami memberikan respons yang baik di babak kedua. Kami telah menciptakan banyak peluang. Kami kebobolan gol lebih awal setelah melakukan kesalahan dan segalanya menjadi lebih sulit bagi kami karena mereka memiliki pemain berkualitas. Kami memainkan permainan hebat tapi itu tidak cukup. Kami tetap mengangkat kepala kami.” (amr)

  • Bagikan