Bangkitkan UMKM di Tengah Covid-19, Sekda Barru: Kuncinya Sinergitas, Komitmen, dan Konsistensi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel menggelar Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sulsel dan Kabupaten/Kota Tahun 2021. Diikuti seluruh kepala daerah di Sulsel di Hotel Claro Makassar, Jumat, 10 Desember 2021.

Dari Barru, diwakili Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan M.Si. Rapat pleno ini mengangkat tema, “Percepatan Akses Keuangan Daerah di Sulsel dalam Mendukung Program Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)”.

Pemda Barru selama ini, aktif dalam mendukung program kerja dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan TPAKD di daerah, untuk membangkitkan UMKM di tengah Pandemi Covid-19.

“Rapat ini meminta kita terus memberdayakan ekonomi lokal, dengan penguatan pembiayaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dan juga dukungan dari Pemda untuk kemudahan berusaha,” sebut Abustan setelah mengikuti Rapat TPKAD ini.

Mantan Kepala Bappeda Barru ini, terlihat berperan aktif dalam memberikan masukan dan menjelaskan poin penting di tengah Pandemi Covid-19, yang menjadi titik ungkit pemulihan ekonomi lokal.

“Kembali, kuncinya adalah sinergitas, komitmen, dan konsistensi dari semua lembaga terkait antara pemerintah daerah dan lembaga jasa keuangan,” sebut Abustan, meneruskan arahan Pemerintah Provinsi di rapat yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Sulsel dan dihadiri oleh 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel dan stakeholder terkait. (asri)

  • Bagikan