Banjir Sudah Surut, Warga Mulai Tinggalkan Pengungsian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Banjir yang sempat merendam sejumlah wilayah di Makassar mulai surut. Dengan begitu, warga pun mulai meninggalkan lokasi pengungsian dan kembali ke rumah masing-masing.

Sebelumnya, enam kecamatan terendam bencana banjir. Yakni Panakkukang, Rapoccini, Tamalate, Manggala, Tamalanrea, dan. Biringkanaya,

Hari ini, Jumat (10/12/2021), Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, warga dari tiga kecamatan yakni Tamalate, Tamalanrea, dan Rapoccini mulai meninggalkan lokasi pengungsian dan tak ada lagi pengungsi.

Sementara warga yang masih bertahan di lokasi pengungsian adalah warga yang berasal dari tiga kecamatan yakni Manggala, Panakkukang, dan Biringkanaya.

Untuk di Kecamatan Biringkanaya, jumlah pengungsi saat ini berjumlah 690 orang. Hal ini mengalami penurunan sejak kemarin yakni 2.851 jiwa.

Di Kecamatan Panakkukang, jumlah pengungsi saat ini berjumlah 53 orang. Hal ini juga mengalami penurunan sejak kemarin yakni 317 jiwa.

Dan di Kecamatan Manggala, jumlah pengungsi saat ini berjumlah 585 orang. Hal ini mengalami penurunan sejak kemarin yakni 2.456 jiwa.

Pantauan cuaca saat ini pun tampak mendung meski sempat terjadi hujan sedang di sejumlah wilayah di Makassar.

Rilis resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), prakiraan cuaca untuk pagi ini sedang berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di sebagian wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Selayar, Malili, Masamba, Pinrang, Pare-pare, Barru, Pangkep dan Maros.

  • Bagikan