Bercocok Tanam di Kawasan Vila Tempatnya Tinggal, WNA Asal Spanyol Ditangkap Polisi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BADUNG – Bercocok tanam mengakibatkan seorang warga negara asing asal Spanyol berinisial GAS, ditangkap polisi. Pasalnya yang ditanam bule itu merupakan pohon Ganja dan dilakukan di Vila tempatnya tinggal, Jalan Karang Suwung, Gang Rambutan Nomor 5, Banjar Pelambingan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung.

Penangkapan pelaku merupakan kerjasama antara Polres Badung dengan Bea Cukai Ngurah Rai. Kapolres Badung AKBP Leo Deddy Defretes didampingi Kasatnarkoba AKP Budi Artama dan Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Kusuma Santi menerangkan aksi bule ini terbongkar dari ditemukannya paket mencurigakan di tempat ekspedisi.

“Paket tersebut bertuliskan nama pengirim TC, dengan alamat Torrent de L’olla, Barcelona, Espanaispiain (Spanyol) dan nama penerimanya GS beserta alamat tujuannya vila pelaku,” beber Leo dalam rilis pers di Mapolres Badung, Kamis (9/12). Dari luar, paket itu merupakan satu kotak DVD. Tetapi ketika kaset itu dibuka, ternyata didalamnya ada lima saset berbeda merk, berisi 17 kapsul bening biji Ganja seberat 2,18 gram.

Alhasil alamat penerima paket tersebut langsung ditelusuri aparat. Hingga akhirnya GAS berhasil diamankan pada Selasa (30/11), di Vila tempatnya tinggal. Saat diinterogasi, dia mengakui memesan Narkotika golongan 1 ini dari orang bernama Toni asal Spanyol, seharga 100 euro atau sekitar Rp 2 juta. Barulah dalam penggeledahan, didapati temuan mengejutkan. Tepatnya di dalam kamar mandi pada kamar lantai dua ada 19 pohon ganja jenis Cannabis Sativa.

  • Bagikan