Buruh Angkut Semen, Nur Halisa, Berharap Ketemu Panglima dan Jadi Kowad

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Nur Halisa adalah adik dari Nur Aini, gadis yang sedang viral di aplikasi tiktok menjadi kuli angkut semen. Ternyata Aini punya adik-adik yang juga tak kalah hebat. Tiga adiknya cewek dan satu lelaki juga turut membantu orangtua sebagai kuli angkut semen.

Siswi SMKN 2 Pinrang ini mengaku salut dengan kakaknya, Aini. Menjadi inspirasi bagi dia untuk juga tak pernah letih membantu orang tua.

“Saya salut sama kakak saya (Aini). Dia perempuan tangguh yang gigih membantu orangtua (kuli angkut semen). Ini jadi semangat dan inspirasi saya dan adik-adik untuk bercita-cita lebih tinggi,” tutur gadis kelahiran Pajalele, Pinrang tahun 2005 ini.

Ia ingat, di setiap kesempatan Aini selalu mengingatkan kepada dia untuk membantu orang tua. Meskipun mengangkut semen merupakan pekerjaan yang berat dan identik dengan laki-laki.

Semangat Aini yang kini kuliah dengan sederet prestasi sembari tak lupa membantu orang tua menjadi sumber inspirasi bagi dia.

“Kak Aini selalu kasih motivasi dan semangat untuk membantu orang tua dan rajin belajar. Kak Aini juga sering belanjakan saya. Belikan sepatu misalnya kalau ke pasar,” tutur Halisa, sembari terus memindahkan semen.

Meskipun dari keluarga buruh angkut semen, tak menyurutkan ia bercita-cita tinggi. Halisah ingin menjadi abdi negera. “Saya mau jadi Kowad. Mau ketemu Pak Panglima dan bicara ini cita-cita saya,” tuturnya. Tampak butiran keringat mengucur di wajahnya. (Muhclis/FAJAR)

  • Bagikan