Demo Hari HAM Diselingi Aksi Tawuran, Bapak-bapak Melawan!

  • Bagikan

.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi tawuran di Jalan Adipura, Kecamatan Panakkukang, Makassar kembali pecah, Jumat sore (10/12/2021).

Pertikaian yang tak kunjung usai ini terjadi saat unjuk rasa peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM), di simpang empat Jalan Urip Sumohardjo – AP Pettarani, Makassar. Lokasi peristiwa berbeda dalam satu waktu itu tak terlalu jauh.

Mendengar aksi tawuran itu terjadi, Tim Penikam dan Tim Patmor Polrestabes Makassar tiba di lokasi. Sesampainya di sana, polisi yang berjumlah puluhan ini langsung melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata.

Hal itu dilakukan untuk melerai kedua kubu yang bertikai. Polisi juga mengamankan salah seorang pelaku tawuran yang didapati membawa senjata tajam jenis parang.

Lalu, polisi juga menemukan anak panah beserta ketapelnya di tangan pelaku. Pelaku pun tak mampu mengelak atas barangnya tersebut.

Di samping hendak mengamankan, warga sekitar justru melawan aparat. Mereka memprovokasi warga lain agar pelaku dibebaskan.

Namun apa pun itu, polisi tetap mengamankan pelaku dan barang bukti itu lalu dibawa ke Polrestabes Makassar. Danru Penikam Polrestabes Makassar, Bripka Amhal membenarkan peristiwa itu.

“Ada satu orang pelaku kami amankan karena bawa parang dan anak panah saat ditangkap,” katanya.

Polisi juga mengejar pelaku lainnya yang kabur ke rawa-rawa. Kendati, pihaknya akan terus menyelidiki dan memantau setiap orang yang dianggap mencurigakan di sekitar lokasi.

  • Bagikan