Dukung Generasi Maju, Gerakan Sosial Ayo Tunjuk Tangan Beri Akses Pendidikan dan Nutrisi 1.500 Siswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pendidikan merupakan salah satu kunci utama memajukan masa depan bangsa Indonesia. Untuk itu, akses pendidikan harus dibuat mereta agar seluruh anak-anak di Indonesia bias mendapat pendidikan yang layak.

Sejalan dengan visi pemerintah untuk mempersiapkan dan membangun SDM unggul, SGM Eksplor hadir dengan gerakan sosial #AyoTunjukTangan. Gerakan sosial ini telah berhasil menyalurkan dukungan akses pendidikan dan nutrisi yaitu berupa dukungan gawai dan beasiswa pendidikan online bagi 1.500 siswa Sekolah Dasar, rehabilitasi 10 sekolah dan 75.000 dukungan produk susu pertumbuhan untuk anak di atas usia 1 tahun yang tersebar di 41 kota dan 15 provinsi di Indonesia.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan, selama  65 tahun, pihaknya meyakini akses nutrisi dan pendidikan merupakan hak setiap anak. Namun faktanya, 9 dari 10 anak di Indonesia[1]  masih mengalami kekurangan akses edukasi dan nutrisi yang memadai.

“Gerakan sosial “#AyoTunjukTangan” merupakan salah satu komitmen dan upaya SGM Eksplor berkolaborasi dengan banyak partner yang memiliki tujuan sama untuk bersama-sama tunjuk tangan, berinisiatif untuk mendukung kemajuan anak Indonesia,” kata Astrid melalui rilis yang diterima Fajar.co.id, Jumat (10/12/2021).

Pada tahun 2021 ini, melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan, SGM Eksplor tidak hanya berkolaborasi dengan masyarakat, melainkan juga berkolaborasi dengan pemerintah melalui Kemendikbudristek dan pelaku industri lainnya yang memiliki komitmen sama untuk mewujudkan kemajuan anak Indonesia, diantaranya dengan Telkomsel dan CAKAP.

  • Bagikan