Firli Bahuri Akui KPK Kekurangan Pegawai, Gus Umar: Kenapa Anda Pecat Novel Baswedan cs?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membeberkan kondisi lembaga yang dipimpinnya.

Menurutnya, salah satu keterbatasan KPK adalah kekurangan jumlah pegawai yang bisa diberdayakan dalam memberantas korupsi.

“KPK tentu sangat menyadari atas keterbatasannya, hanya 1.602 sumber daya manusia yang ada di KPK,” ujar Firli di hadapan Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Pernyataan Firli Bahuri itu pun memantik respons publik atau warganet. Salah satunya Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Hasibuan.

Gus Umar sapaan akrabnya mengatakan jika KPK mengakui kekurangan pegawai, lantas kenapa mereka memecat 57 pegawainya.

“Pak Firli klu kurang kenapa anda pecat Novel baswedan cs? Anda ini koq makin aneh saja ya?,” kata Gus Umar di akun Twitternya, Jumat (10/12/2021).

Tak hanya Gus Umar, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu juga menyindir pimpinan KPK yang menyingkirkan Novel Baswedan dkk dengan dalih TWK.

“Izinkan #sayaketawa – kok memecat 54 pegawai dg alasan dibuat2 lewat TWK,” ungkap Said Didu.

Seperti diketahui, 44 eks pegawai KPK telah resmi menjadi ASN Polri. Mereka dilantik langsung oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo kemarin. (msn/fajar)

  • Bagikan