Fisik Timnas Indonesia Kedodoran Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Bilang Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti fisik para pemainnya pada laga perdana AFF Cup 2020 melawan Kamboja.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyebut kebugaran para pemainnya khususnya pada babak kedua terlihat kedodoran.

Alhasil, Kamboja dapat menguasai permainan pada 30 menit terakhir laga.

STY menyebut kebugaran para pemainnya dikarenakan Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Turki yang memiliki cuaca dingin.

Sedangkan mereka harus bertanding di Singapura yang memiliki udara cukup panas.

“Kami melakukan pemusatan latihan di tempat sejuk (Turki), tetapi ke Singapura jadi panas. Itu membuat kondisi pemain menjadi turun, jadi ada bagian yang harus saya perbaiki ke depannya,” tuturnya dilansir Fajar.co.id dari laman PSSI, Jumat (10/12/2021).

Ia pun juga mengakui adanya masalah di sektor pertahanan tim asuhannya. Ia akan membenahi persoalan tersebut sebelum melakoni laga kedua kontra Laos, Minggu (12/12).

“Untuk pertandingan berikutnya pastinya akan saya perbaiki masalah bertahan ini. Beberapa pemain seperti Elkan (Baggott) juga akan bergabung, jadi pasti bisa diperbaiki ke depannya,” ungkapnya.

Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B.

Tim Merah-Putih tertinggal tiga poin dari Malaysia di posisi pertama, dan unggul selisih gol dari Vietnam di tempat ketiga. (zaki/fajar)

  • Bagikan