Hadir Langsung di Tengah Korban Bencana, Rombongan Pemda Barru Wujudkan Simpati

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU–Awal pekan ini, meningkatnya aktivitas Munson Asia mempengaruhi iklim yang hasilkan Hujan Rob bersamaan dengan pasang maksimalnya air laut di pesisir pantai Barat, Pulau Sulawesi.

Kejadian yang berlangsung selama tiga hari berturut ini, meninggalkan dampak yang besar dibagi sebagian Masyarakat, khususnya yang diterjang pusaran angin atau angin puting beliung.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, yang membawa serta hampir semua pejabat yang terkait bencana, turun menyaksikan langsung kondisi fisik terjangan Angin Puting Beliung terparah di Dusun Labuangnge, Desa Kupa, Kamis (9/12/2021).

Kepala Daerah yang pada saat terjadinya peristiwa Bencana sedang memenuhi undangan menerima penghargaan KASN dan pertemuan khusus dengan Kepala Perpustakaan Nasional ini, menyampaikan pesan dan motivasi menguatkan jiwa.

“Apapun kejadian nya, kita tetap harus bersabar, mudah-mudahan rejeki kita dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala, Ini juga ada hikmah, kita bisa bersilaturahmi,” sebutnya didepan warga yang sudah menanti bertatap muka langsung dengan Bupati Suardi Saleh.

Pemerintah daerah juga memberikan bantuan sembako dan terpal di lokasi serta melakukan pendataan terhadap dampak dan kerugian secara administrasi.

“Nanti ada tim yang mendata untuk selanjutnya, Yang ada sekarang ini untuk meringankan, nilainya tidak banyak, tapi bentuk perhatian, simpati kita,” sebut Bupati Suardi Saleh yang bersama Camat Mallusetasi Nompo Nasruan, terus menyampaikan pesan untuk bersabar dan saling membantu untuk melalui ujian ini.

  • Bagikan